Ada World Surfing League Di Nias Selatan, Agustus 2018

Perlombaan surfing tingkat dunia dengan nama event World Surfing League (WSL) Nias 2018 akan berlangsung di Pantai Sorake, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, 24-28 Agustus 2018. World Surfing League (WSL) Nias 2018 tersebut akan diikuti 150 Surfer dari 20 negara.

Pantai Sorake merupakan pantai yang masuk 10 besar sebagai tempat surfing di dunia. Setelah Hawaii,  Pantai Sorake berada pada nomor 2 terbaik.

Biasanya Di bulan Juni-Juli Pantai Sorake sangat ramai dikunjungi wisatawan asing untuk berselancar. Karena, ketinggian ombaknya bisa mencapai 10-12 meter. Itulah sebabnya Pantai Sorake menjadi salah satu surga bagi pecinta surfing.

Selain tempat favorit untuk selancar, Pantai Sorake juga tergolong pantai yang unik. Karena, pantai yang biasanya dipenuhi hamparan pasir putih tidak akan ditemukan di pantai sorake, yang ada adalah batu karang yang bertebaran. Hamparan terumbu karang, menjadikan pantai itu sangat indah untuk dipandang.

Bagi para wisatawan yang berkunjung dan ingin menginap, tidak perlu kuatir dan repot untuk mencari penginapan.  Karena di sekitar pantai sudah terdapat penginapan dan hotel. Diperkirakan Saat ini terdapat 136 kamar untuk homestay disana.

Untuk menuju Pantai Sorake, Nias Selatan, terdapat penerbangan langsung sebanyak tujuh kali. Dari bandara Kualanamu, Deli Serdang, Maskapai Garuda sebanyak 2 kali, Wings Air sebanyak 5 kali dan 1 kali penerbangan yang dilayani oleh maskapai Wings Air melalui Padang menuju Gunung Sitoli. Untuk akomodasi laut dapat melalui pelabuhan Tanjung Priok – Nias Gunungsitoli.

Dari Gunungsitoli, dengan angkutan umum atau carteran menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam.

Bagikan di:

Posting Komentar

Loading...
 
Copyright © Pulauku Nias. Designed by OddThemes