Subscribe Us

Ya’ahowu Nias Festival 2019 akan digelar di Nias Barat

Ya’ahowu Nias Festival (YNF) yang semula dikenal dengan nama Pesta Ya'ahowu akan digelar di Kabupaten Nias Barat.  Ya’ahowu Nias Festival direncanakan akan digelar tanggal 16 s/d 20 November 2019 di lapangan bola Tetesua Kecamatan Sirombu, dan dan Pantai Indah Sirombu, Kabupaten Nias Barat.

Penggunaan nama kegiatan Ya’ahowu Nias Festival yang semula adalah Pesta Ya’ahowu dilakukan semenjak kegiatan tersebut menjadi 100 Calender of  event (Coe) Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Pada kegiatan itu, Kabupaten Nias Barat akan menampilkan sejumlah tari-tarian asli dari wilayah Nias Barat. Tujuannya agar atraksi budaya dari wilayah Nias Barat lebih dikenal oleh masyarakat. Karena selama ini, pulau nias lebih dikenal dengan atraksi dari wilayah Nias Selatan.

Selain itu, akan ada beberapa kegiatan dan lomba yang akan diselenggarakan dalam rangkaian Ya’ahowu Nias Festival,  diantaranya Pagelaran Seni dan Budaya se-Kepulauan Nias, Pawai dan Karnaval, Stand Pameran, Volly Pantai, Ya’ahowu Idol, Lomba Anyaman Tikar, Lomba Menggambar, Festival Silat Nias, Lomba Permainan Rakyat, Festival Maena Kreasi, Penampilan Tari Kolosal Aekhula, Pemilihan Putri Pariwisata se-Kepulauan Nias dan Hiburan.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Apa nama tari tradisional khas Nias Barat? Yang di tumbnail itu kah?

    BalasHapus