Subscribe Us

Air Terjun Luaha Ndroi, Alasa, Nias Utara

Air Terjun Luaha Ndroi merupakan salah satu lokasi wisata yang berada di Kabupaten Nias Utara tepatnya berada Desa Fulölö, Kecamatan Alasa. Air terjun ini, memiliki beberapa tingkat seperti anak tangga. Setiap tingkatan memiliki bagian seperti kolam sedalam 50 centimeter hingga 5 meter yang dapat digunakan untuk berendam maupun berenang.

Untuk bisa mencapai lokasi tersebut dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat dengan lama perjalanan dari Kota Gunungsitoli lebihbkurang 2 jam. Meski ramai dikunjungi lokasi wisata tersebut belum memiliki fasilitas sarana pendukung, terutama untuk mendapatkan pedagang yang menjajakan pengganjal perut pun, belum ada. Sehingga pengunjung yang datang kesana baiknya menyiapakan bekal.

Setelah nantinya melihat suasana air terjun tersebut, lelah diperjalanan akan tergantikan dengan suara gemuruh air terjun dan kicauan burung yang beraneka bunyi. Di sekitar air terjun, juga kerap beterbangan segerombolan kupu-kupu berwarna kuning.

Selain tidak adanya sarana penyedia makanan, dilokasi tersebut juga belum ada toilet umum, sehingga pengunjung yang ingin bertukan pakaikan usai mandi harus menumpang  di rumah warga untuk sekedar bertukar pakaian. 

Meski kurangnya fasilitas penunjang, air terjun ini kerap dikunjungi oleh masyarakat pada hari-hari libur. Karena kesegaran air yang dirasakan memberikan rasa nyaman bagi pengunjungnya.

Posting Komentar

0 Komentar