Subscribe Us

Jokowi Kunjungi Nias

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama rombongan, tiba di Bandara Binaka Gunungsitoli, dengan pesawat CN 295 - TNI AU, pukul 11.35 Wib,Jumat (19/8/2016) . Tujuan kedatangan Jokowi di Pulau Nias ingin melihat langsung kondisi kelistrikan yang selama ini meresahkan masyarakat.

Presiden Joko Widodo melihat langsung proyek PLTG di Desa Dahana, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, juga melihat Posyandu Pasar Beringin di Kota Gunungsitoli

“Tadi siang begitu menginjakkan kaki di nias yang saya dengar masalah-masalah,langsung dari pak bupati. Kebutuhan kita sekarang ini adalah 50 MW yang ada sekarang baru 27 mw. Saya jawab langsung tadi saya tambah 25 mw. Selesai nanti bulan oktober,”ucap Jokowi.

Meski telah disetujui, jokowi kembali menceritakan permintaan tambahan kepala daerah terkait kelistrikan. Para Kepala Daerah tetap minta lebih dari yang telah disetujui oleh Jokowi dengan alasan perkembangan pulau nias kedepan.

“Masih minta lagi kalau 50 tetap kurang pak, kalau pariwisata berkembang masih butuh 25 mw. Saya sanggupi, yang oktober 25 mw, yg 25 mw akhir tahun 2017. Tapi janjian dengan saya, pariwisata di nias harus dikembangkan, datangkan investor yang berkaitan dengan pariwisata, karena kalau tidak, tidak saya tambah yang 25 mw tadi.,”ujar Jokowi.